Mencicipi Bakso Mozarella Ala Bakso Boedjangan

Ada yang ga suka bakso? Kayaknya kalau ada pun sedeikit sekali.  Jadi boleh dibilang penyuka bakso itu banyak. Boleh ga kalau saya kira-kira 99% tuh kalau dibuat survei orang-orang bakal bilang suka bakso? Hehehe… Iya sih saya belum pernah bikin surveynya.  But in the mean time saya mau cerita  pengalaman mencicipi bakso dengan rasa yang berbeda aja deh. 

Kenapa saya bilang beda? karena dibanding yang isinya seperti cincang, urat atau telur, beberapa waktu yang lalu saya mencicipi bakso ala bule, Let’s say gitu lah karena varian rasanya bakso mozarela. Hayo udah nyobain belum?

Bakso Boedjangan Cihampelas

Bakso Boedjangan Cihampelas

bakso-mozarela-melting

Sekitar seminggu yang lalu akhirnya saya kesampaian juga nyicipin bakso ini di Bakso Boedjangan, yang lokainya di dalam area Cihampelas Walk. Setelah sebelum-sebelumnya cuma lewat aja ga sempat mampir ke dalamnya. Hiks, kasian ya saya 😀

Bakso Mozarela ala Bakso Boedjangan

Bakso Mozarela ala Bakso Boedjangan

Satu porsi bakso mozaroela ini harganya cuma Rp. 20.500 belum termasuk PPN. Murah lah kalau saya bilang.  Setiap satu porsi yang kita pesan bakal dapat satu bakso besar yang isinya keju mozarela itu, mie dan sayur juga dua bakso kecil. Begitu pesanan saya sampai, langsung deh saya belah tuh baksonya. Hmmm… looks cheesy. Bikin ngiler deh.  Eh beneran. Mozarelanya gurih dan melting di  mulut. Marvelous. Sukaaaa!

Eh iya, hampir lupa. Minumnya gimana? Keselek atuh kalau abis makan ga pake minum? Ya kan? Seret nanti tenggorokannya 😀 Sama kok kayak baksonya, harganya juga murce alias murah. Mulai 3 ribuan udah lepas tuh dahaga alias hausnya. Namanya juga lucu-lucu tapi saya masih ngefans sama segarnya teh lemon. Kayaknya pasangan yang serasi buat saya  siang itu. Eh tapi nanti kalau ke sana lagi cobain cicipin yang lainnya ah. Biar ga penasaran.

minuman di bakso boedjangan

minuman di bakso boedjangan

Oh ya kalau penampakan bakso saya tampak bening gitu karena faktor selera saja sih. Saya sukannya bakso kayak gini. Tapi kalau kalian pengen baksonya dikasih kecap, saos, sambal atau pengen nambah garam dan merica tersedia di meja. But in my opinion bumbu yang udah nyerap di kuahnya udah pas kok.

Bumbu Bakso Boedjangan

Bumbu Bakso Boedjangan

Just in case, khawatir  ada serpihan daging atau sayuran yang nyelip, ga usah takut pas selfie ada yang nyelip di gigi terus ikutan mejeng. Kan gak asik.   No worry deh, karena  ada tusuk giginya juga yang disediain.  Storenya Bakso Boedjangan ini juga instagramable, bikin betah di sana. Kalau lagi ga rame sih ya gapapa, tapi kalau lagi rame better buruan keluar kasian yang nunggu. Dan kayaknya sih tempatnya rame terus.

Halaman luar Bakso Boedjangan

Halaman luar Bakso Boedjangan

Inetriorya Bakso Boedjangan yang instagramable

Interiornya Bakso Boedjangan yang instagramable

lantai-2-bakso-boedjangan

Waktu tempo hari saya ke sana bareng teman-teman, mas-mas yang di sana langsung sigap menghampiri. Nanyain mau pesan tempat buat berapa orang. Akhirnya kami dapat meja di lantai bawah. Penasaran sih pengen tau kayak gimana suasana di lantai atas. Next time deh  kalau ke sana lagi, siapa tau bisa dapat meja di lantai atas.  Pengen juga nyicipin varian lain yang ada di Bakso Boedjangan.

So, kapan kalian ke sana?

5 Artikel Terbaru di BB

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang pos baru melalui surat elektronik.

Iklan

6 pemikiran pada “Mencicipi Bakso Mozarella Ala Bakso Boedjangan

Silahkan berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s